Mengoptimalkan Channel Youtube Dalam 5 Langkah

YouTube Subscribe

Pada artikel kali ini, admin telah menulis secara singkat tentang cara mengoptimalkan video YouTube untuk memastikannya benar-benar menonjol.

Saat 2019 mulai berjalan, video masih terus berkembang sebagai cara yang bagus untuk memastikan visibilitas online dan untuk menyediakan pengguna web dengan konten yang bermanfaat dan menarik.

Ini juga merupakan media yang semakin kompetitif.

YouTube tidak mengungkapkan berapa banyak pembuat konten menggunakan platform ini. Dan jelas ada beberapa perbedaan antara seseorang yang memposting setiap hari dan memiliki 100k + pengikut, dibandingkan siapa pun yang pernah mengunggah video. Perkiraannya, berkisar dari 50m sampai 150m.

Kita tahu bahwa YouTube memiliki lebih dari 1,8 miliar pengguna bulanan - hampir menyaingi Facebook 2,27 miliar.

Mengoptimalkan saluran YouTube seharusnya tidak menjadi renungan.

Mereka yang benar-benar berhasil di YouTube memiliki saluran yang bagus. Mereka terlihat bagus, mereka menampilkan video terbaik mereka dan mereka terhubung dengan orang lain di niche mereka. Mereka adalah tujuan dalam hak mereka sendiri.

Dan mereka mempromosikan keterlibatan yang lebih baik dan lebih banyak tampilan video di sana. Ini sangat penting dalam hal menentukan peringkat video di SERP YouTube (dan Google).

Berikut adalah lima petunjuk untuk memastikan optimalisasi channel YouTube.

1. Tambahkan seni channel

Seni channel dalam kasus YouTube mengacu pada spanduk yang membentang di bagian atas halaman di antara bilah pencarian dan judul saluran.

Tak perlu dikatakan bahwa ini harus eye-catching dan on-brand - dengan ukuran optimal 2560 x 1440 piksel - tetapi bisa jadi jauh lebih banyak.

Itu juga bisa menjadi tempat untuk berbagi informasi penting tentang saluran, seperti hari apa video diunggah. Sam The Cooking Guy adalah contohnya:


Seperti yang Anda lihat, spanduk ini adalah real estat utama untuk menyebarkan informasi penting dengan Sam yang memberi tahu berapa hari dalam seminggu ia memposting konten baru. Dia juga memiliki Call To Action (sisi kanan) untuk membujuk kita untuk berlangganan, serta tautan ke toko dagangannya, Facebook, Instagram dan Twitter tepat di spanduk juga.

2. Video unggulan atau cuplikan saluran?

YouTube juga memberi opsi untuk memiliki video unggulan atau - untuk pengguna yang belum berlangganan - sebuah trailer saluran.

Banyak saluran yang berhasil memilih untuk menempatkan video yang mereka lihat sebagai contoh yang baik dari sisa konten mereka. Tetapi, tentu saja, mungkin untuk lebih sukses dengan membuat pengguna berlangganan dengan membuat cuplikan untuk tujuan tentang saluran.

Dalam waktu 1 minggu Channel Dery Fix memperoleh Subscribe lebih dari 1000

Apa pun caranya, pastikan untuk menggunakan kotak deskripsi untuk efek penuh dengan memasukkan sekitar 100 kata (atau sekitar 500 karakter) untuk memberi sinyal kepada pengunjung dan algoritma Google / YouTube tentang saluran Anda.

3. Daftar putar / Playlist

Setelah mulai membangun konten YouTube, playlist tentu membantu membuat hal-hal lebih mudah dinavigasi.

Mengelompokkan video atau yang bertema serupa adalah opsi yang baik. Anda akan tahu konten Anda yang terbaik saat mengerjakan video apa yang bekerja dengan baik.

Ingat, dari sudut pandang SEO, video yang mendapatkan lalu lintas dan keterlibatan yang baik cenderung memiliki peringkat yang lebih baik.

Jadi, buat video menjadi mudah ditemukan dengan mengelompokkan dan menautkan ke video / daftar putar serupa lainnya di saluran dari setiap deskripsi video. Ini akan membuat segalanya lebih mudah bagi pemirsa.

4. Jangan lupa tab ‘Tentang’

Ini bukan halaman yang paling terlihat, tetapi YouTube memang menyediakan tab ‘Tentang’ bagi Anda untuk menambahkan deskripsi untuk saluran Anda.

5. Tautan ke saluran lain yang relevan

Menautkan ke kompetisi mungkin tampak sedikit aneh, tetapi itu sesuai dengan semangat komunitas YouTube.

Saya menemukan cara terbaik untuk memikirkannya dalam hal memberikan nilai kepada pengunjung / pelanggan. Permudah mereka untuk menelusuri konten hebat dan relevan lainnya.

Jadilah bagian dari percakapan.

Pastikan Anda mengunggah konten terbaik yang Anda bisa. Dan Anda mungkin menemukan saluran lain mulai menautkan ke Anda.

Post a Comment

Previous Post Next Post