Google Tingkatkan Ranking Situs Yang Paling Banyak Di Akses Melalui Seluler

responsive

Sejak tahun lalu, Google telah memperingatkan pengguna akan perubahan yang masuk ke algoritma rangkingnya. Dengan penghitungan lalu lintas penelusuran seluler selama hampir 60 persen dari semua lalu lintas dalam 12 bulan terakhir, tumbuh secara drastis dan diperkirakan akan dilakukan setiap tahun, raksasa mesin pencari telah mengumumkan bahwa beralih ke algoritme indeks seluler pertama akan dilakukan. tempat di tahun 2018. Google belum mengungkapkan kapan transisi ke indeks mobile-first akan mulai bergerak tetapi mereka meyakinkan praktisi pemasaran online dan SEO bahwa tahun ini adalah waktu terbaik untuk menyelesaikan transisi.

Ini bukan berarti hasil pencarian desktop akan segera usang atau tidak perlu; Lebih dari 40 persen lalu lintas masih menjadi masalah besar. Namun, perubahan ini mempertanyakan prioritas pencarian pengguna. Haruskah pengguna berfokus pada pengalaman seluler untuk hasil maksimal setelah transisi selesai? Pola pencarian online desktop dan pengalaman pengguna yang sesuai dulunya merupakan dasar untuk mengindeks dan memberi peringkat pada sebuah situs. Saat itu Google tidak memperhatikan pengalaman mobile pengguna dari situs yang sama dan juga pemasar online yang meluncurkan situs web dan halaman arahan mengikuti sistem semacam itu.

Setelah perilaku pencarian mobile kewalahan mesin pencari dalam beberapa bulan terakhir, Google memutuskan untuk berganti dengan perubahan zaman. Situs web dengan desain responsif kini tengah berada di tengah panggung. Begitu beralih ke indeks seluler pertama sepenuhnya diterapkan, situs web yang dioptimalkan untuk seluler dan tablet akan melihat dampak positif pada rangking mereka. Jika Anda khawatir tentang indeks mobile-first yang mempengaruhi pemasaran online Anda secara negatif, kabar baiknya adalah Anda masih memiliki cukup waktu untuk menyiapkan situs Anda untuk peralihan. 

Ikuti sistem baru ini secepat mungkin dengan langkah-langkah ini:

Desain Web Responsif

Singkatnya, desain web responsif memungkinkan pembaca membaca halaman web atau situs web pada perangkat apa pun - baik itu desktop, seluler, atau tablet. Sementara format dan tampilan berbeda dari satu perangkat ke perangkat lain, desain web responsif mempertahankan konten dan semua elemen halaman atau situs web lainnya. Beberapa situs web mungkin mempertimbangkan jumlah pengguna smartphone yang terus bertambah namun sama sekali gagal memperbarui infrastruktur situs mereka menjadi lebih responsif.

Apa yang memisahkan desain yang tidak responsif dari yang responsif pada dasarnya adalah konten dan retensi markup. Jika Anda memiliki versi seluler dari situs Anda namun versi tersebut tidak memiliki konten yang sama seperti versi desktop Anda, algoritme mobile pertama akan memperlakukan versi desktop dan seluler sebagai situs web yang berbeda. Harapkan rangking untuk berfluktuasi. Ini akan menjadi buruk untuk pemasaran online kecuali pemasar digital melangkah ke piring dan memperhatikan responsivitas ponsel di awal kampanye mereka.

Ingat bahwa desain responsif memiliki kualitas sebagai berikut:
  • Konten yang sama, tag header, tag alt, markup dan elemen di halaman pada semua perangkat.
  • Satu URL situs web, bukan dua situs web terpisah dengan URL yang berbeda.
  • Kode HTML dan CSS yang bersih dan diperbarui sehingga halaman dapat dirangkai dengan baik dan kompatibel dengan browser atau perangkat apa pun.
  • Waktu loading yang cepat dan tingkat bouncing rendah melalui gambar terkompresi, iframe skala dan penggunaan strategis kode inline (perlu diketahui kapan dan kapan tidak menggunakan gaya inline)

Loop dan Ikuti Aktivitas Google

Bagaimana jika Anda sudah memiliki situs yang responsif? Apakah ada kebutuhan untuk berbuat lebih banyak? Nah jika situs Anda mematuhi semua persyaratan desain web responsif, tidak perlu melakukan perubahan drastis sampai Anda mendengar dari Google. Hanya untuk berada di sisi yang aman jangan sampai Anda melewatkan beberapa pembaruan baru, jaga diri Anda dalam lingkaran dengan mengarungi Google Webmaster Post. Di sana Anda akan menemukan semua panduan yang Anda butuhkan untuk mempersiapkan transisi mobile-first.

Sebenarnya Anda tidak akan pernah memiliki terlalu banyak informasi di Google. Dengarkan langsung dari sumbernya dan bukan melalui SEO grapevine yang rentan terhadap opini yang berlebihan atau informasi yang disaring. Google Webmaster Post memungkinkan Anda berada pada arah terakhir mereka seperti struktur HTML dan CSS pilihan dan markup yang diperlukan untuk meningkatkan responsivitas situs seluler. Terkadang, perangkat yang berbeda memerlukan markup yang berbeda. Bila Anda berada dalam lingkaran, Anda dapat menyesuaikan prioritas pemasaran online berdasarkan peringatan Google (dan mereka selalu memperingatkan pengguna, memikirkan Anda) jauh sebelum perubahan algoritme mempengaruhi peringkat SEO Anda.

Pertahankan Konten Anda jika Situs Tidak Bergerak Responsif

Jadi, menurut Anda, Anda tidak akan bisa memasang situs web yang lebih responsif tepat waktu untuk indeks mobile-first? Konten menempati sebagian besar pengaruh online. Saat Anda mengambilnya dari gambar, pemasaran Anda akan mendapat pukulan. Ada satu cara untuk mengatasi masalah ini saat masih dalam proses upgrade desain Anda.

Jika situs web Anda sarat dengan kode usang, memiliki URL terpisah untuk seluler dan desktop, dan pada dasarnya tidak responsif sesuai dengan standar Google, setidaknya yang dapat Anda lakukan adalah memastikan situs seluler Anda memiliki konten yang sama dengan situs desktop Anda. Dengan mempertahankan konten yang sama di semua perangkat, Anda menghindari fluktuasi peringkat negatif saat beralih ke indeks seluler pertama terjadi.

Perhatikan bahwa menjaga konten yang sama di situs dengan URL yang berbeda, meskipun satu situs di-tweak hanya tampil di ponsel, hanyalah solusi sementara. Akhirnya, Anda harus mematuhi semua panduan yang dikeluarkan oleh Google agar pemasaran digital Anda lepas landas selama era pengindeksan baru. Rencana tindakan terbaik masih memperbarui situs web Anda dan menggunakan satu URL.

Menetapkan Kampanye Pemasaran Online Mobile Friendly

Selain konten dan desain web, perhatikan situs web eksternal yang ingin Anda gunakan untuk tujuan pembuatan SEO atau klien. Jangan menunggu Google memberitahukan tanggal dan waktu pastinya algoritma akan berpengaruh. Pada awal hari ini, dalam kampanye SEO atau pemasaran digital yang Anda lakukan, pastikan Anda mempublikasikan konten pada platform yang sesuai untuk seluler. Pangsa lalu lintas seluler lebih dari separuh lalu lintas Internet. Semakin cepat Anda menyingkirkan situs atau platform yang tidak responsif, semakin cepat Anda dapat menjangkau pasar sasaran Anda, apakah transisi ke indeks pertama mobile terjadi tahun ini atau tidak.

Post a Comment

أحدث أقدم