Cara mengoptimalkan akun Instagram di mesin pencari

optimasi instagram

Instagram adalah platform visual yang kuat untuk memanfaatkan pemasar digital. Tentu saja, siapa pun yang mengambil bagian dalam strategi pemasaran multichannel memahami bahwa upaya untuk memasarkan profil Instagram Anda harus melampaui Instagram itu sendiri.

Namun, yang mengejutkan, akun Instagram sebenarnya terkenal sulit untuk diindeks dan ditampilkan dalam hasil pencarian.

Ini karena sebagian besar pengguna Instagram, pada kenyataannya, tidak begitu tertarik untuk mempromosikan diri mereka sendiri, dan pada kenyataannya Instagram sebenarnya memblokir mesin pencari dari pengindeksan gambar Instagram Anda. Profil itu sendiri masih bisa diindeks, tetapi gambarnya tidak.

Ini merupakan rintangan utama bagi pemasar yang berharap mendapatkan lalu lintas tambahan ke akun Instagram mereka dari hasil pencarian, tetapi rintangan itu tidak dapat diatasi.

Mari kita bicara tentang cara mengoptimalkan akun Instagram Anda untuk mesin pencari.

Pastikan profil Anda pada pengaturan publik

Profil Instagram diatur ke publik secara default, artinya siapa pun dapat mengakses profil dan semua konten. Sebagai seorang pemasar, ini jelas bagaimana Anda menginginkannya. Namun, itu ide yang baik untuk memeriksa ulang bahwa pengaturan privasi tidak pernah diubah dan memastikan bahwa ini belum diubah.

Untuk melakukan ini, buka profil Anda dan klik ikon menu hamburger:

Selanjutnya pergi ke "Pengaturan" lalu "Privasi Akun" dan pastikan "tidak aktif."

Menyiapkan skema profil sosial untuk Instagram

Google memungkinkan Anda menggunakan markup schema.org untuk memberi tahu mereka profil media sosial mana yang menjadi milik Anda. Jika merek Anda mendapatkan kartu di Knowledge Graph, profil media sosial Anda akan muncul di sana, contohnya seperti ini saat kita kita membuat kata kunci google di pencarian:


Sertakan kata kunci terpenting dalam nama Instagram Anda

Tag judul untuk halaman Instagram secara otomatis dibuat menggunakan informasi profil, dan itu terlihat seperti ini:

My Name (@username) • Foto dan video Instagram

Termasuk kata kunci target utama  di bawah nama profil Anda adalah satu-satunya cara untuk memasukkan kata kunci terpenting ke dalam tag judul Instagram Anda.

Kami sangat tidak menyarankan isian kata kunci di sini, tetapi tentu saja ada cara untuk melakukan ini yang sesuai untuk merek Anda dan pengguna Anda. Ini hanya masalah perubahan, misalnya, "Casey" menjadi "Bahan Makanan Casey."

Untuk memperbarui nama Anda di Instagram, klik tombol profil. Kemudian cukup klik tombol "Edit Profil" dan perbarui bidang "Nama".

Sertakan bio spesifik dan kaya kata kunci

Saat mengedit profil, kamu juga harus memastikan bahwa bio dioptimalkan untuk hasil pencarian.

Anda tidak punya banyak ruang untuk itu: bio Instagram Anda dibatasi maksimal 150 karakter, mirip dengan batas dinamis Google pada deskripsi meta.

Untungnya, “isian kata kunci” lebih atau kurang dapat diterima di bio Instagram jika Anda menggunakan kata kunci hashtag, dan kata kunci tersebut sesuai. Tagar Instagram adalah tautan yang dapat diklik yang membawa pengguna ke daftar posting dengan tagar yang sama, sehingga mereka dianggap bermanfaat bagi pengguna.

Jika Anda memiliki akun merek lain atau influencer yang bekerja dengan Anda, Anda juga dapat memasukkan @ nama pengguna di sini, dan mereka akan berubah menjadi tautan yang dapat diklik.

Saat Anda sedang mengedit profil Anda, tentu saja Anda juga harus memastikan bahwa bidang "Situs Web" menyertakan URL untuk situs web merek Anda. Meskipun tautan ini sayangnya tidak diikuti, masih berfungsi sebagai sumber lalu lintas rujukan dan tidak boleh diabaikan.

Post a Comment

أحدث أقدم